Selasa, April 16, 2024

HPI Kab. Jayapura Punya Peran Penting Majukan Pariwisata di Kabupaten Jayapura

Pembukaan Musyawarah Cabang Yang ke 2 Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Jayapura dengan menabuh tifa di Hotel Horex Sentani. (21/11/2023)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si yang diwakili Kadis Pariwisata Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay, membuka kegiatan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Jayapura melaksanakan Musyawarah Cabang Ke -2 tahun 2023 di Hotel Horex Sentani, Selasa (21/11/2023).

Ted Y. Mokay mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura terus mendukung kehadiran HPI dalam upaya mendukung kemajuan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Oleh sebab itu, Pemkab Jayapura melalui Dinas Pariwisata tahun depan akan memberikan dukungan ke HPI Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, HPI Kabupaten Jayapura saat ini memang belum menunjukkan eksistensinya sehingga melalui Musyawarah Ke-2 HPI Kabupaten Jayapura dengan sudah terpilihnya secara aklamasi Ketua HPI Kabupaten Jayapura, diharapkan bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam membantu  mengembangkan potensi dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Jayapura, karena peran Pramuwisata atau tour guide ini sangat penting dalam memberikan informasi yang baik dan jelas kepada wisatawan baik lokal dan asing terkait pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Di tempat yang sama, Ketua HPI Papua, Simson Nicky Mehue mengatakan, dalam musyawarah Ke-2 HPI Kabupaten Jayapura salah satu agendanya adalah melakukan pemilihan Ketua HPI Kabupaten Jayapura yang baru dan dalam musyawarah ini telah terpilih Ketua HPI Kabupaten Jayapura yang baru, Agung Cahyo, diharapkan bisa melakukan kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan para pelaku usaha wisata, dan bisa menjadi mitra pemerintah Kabupaten Jayapura dalam mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Ketua HPI Kabupaten Jayapura bisa memberikan bimbingan, penerangan, dan petunjuk tentang objek wisata, serta membantu segala sesuatu yang diperlukan wisata serta membantu segala sesuatu yang diperlukan wisatawan.

“Kita pilih secara aklamasi Ketua HPI Kabupaten Jayapura Agung karena beliau senior Tour Guide di Papua dengan segudang pengalaman, dan mampu melakukan komunikasi, kolaborasi dengan pelaku usaha travel maupun lainnya tentu ini yang diharapkan, sehingga dilakukan aklamasi,” ungkap Ketua HPI Papua, Simson Nicky Mehue.

Sementara itu, Agung Cahyo mengaku, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, ia diberikan amanah dipilih menjadi Ketua HPI Kabupaten Jayapura.

“Adanya dukungan dari semua pihak supaya dalam menjalankan amanah ini bisa dilakukan dengan baik serta bisa mendukung program kerja dan ia berkomitmen siap memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Jayapura serta siap bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here