Rabu, Agustus 17, 2022

Hotel Thabita Sentani Tetap Sediakan Satu Ruangan untuk Aktivitas GOW

Kepala DP2KP Kabupaten Jayapura, Terry F. Ayomi, SH

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Gedung Serbaguna (GSG) Wanita Thabita yang sebelumnya digunakan sebagai tempat kegiatan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) maupun Dharma Wanita di Kabupaten Jayapura akan berganti dengan hotel Thabita yang sementara masih dalam tahap pengerjaan, setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat kelalaian dari kontraktor sebelumnya.

Pembangunan hotel Thabita ini sempat menimbulkan kekhawatiran bakal tergusurnya tempat aktivitas GOW maupun Dharma Wanita yang selama ini menggunakan fasilitas GSG Wanita Thabita sebelum dirubah jadi hotel.

Namun kekhawatiran sebagian pihak tersebut ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura Terry F. Ayomi, beberapa waktu lalu.

Menurut Terry sapaan akrabnya, pembangunan hotel Thabita ini akan dilengkapi dengan sejumlah ruang pertemuan, yang mana salah satu dari ruangan tersebut, nantinya masih bisa digunakan oleh GOW maupun Dharma Wanita untuk melakukan pertemuan atau aktivitas rutin lainnya.

“Sebelum hotel Thabita ini dibangun, dulu ini merupakan gedung serbaguna wanita Thabita yang digunakan oleh organisasi wanita maupun Dharma Wanita. Namun, pembangunan hotel ini juga akan kami lengkapi dengan sejumlah ruangan pertemuan. Nah, salah satu dari ruangan pertemuan tersebut bisa digunakan oleh organisasi wanita atau Dharma Wanita untuk melakukan pertemuan atau aktivitas rutin lainnya,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan media online, kemarin.

Selain itu, Terry juga menambahkan setelah pembangunan hotel ini rampung, selanjutnya akan dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga, untuk mengelola operasional manajemen hotel.

Diharapkan, dengan pengelolaan hotel secara profesional ini, nantinya akan semakin maksimal dalam menyerap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami akan lakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola operasional manajemen hotel Hotel Thabita ini. Dengan harapan, kalau hotel ini sudah selesai dibangun dan dikelola secara profesional, maka semakin maksimal dalam penyerapan pendapatan daerah,” papar pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan salah satu realisasi pekerjaan fisik yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2021 ini adalah pembangunan Hotel Thabita Sentani.

“Jadi sesuai dengan kontrak, diharapkan pembangunan hotel ini bisa rampung pada akhir bulan Desember tahun 2021 ini,” katanya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here