Selasa, April 16, 2024

Hadiri Ibadah Syukur HUT PWKI Ke 78, Ini Harapan Triwarno Purnomo

Pemotongan Kue HUT PWKI Ke-78 di Gereja Bethel Elim bersama Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP., M.Si., di Distrik Sentani Timur. Rabu (28/02/2024)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menghadiri ibadah syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) ke-78 tahun di Gereja Bethel Elim Jemaat Nendali, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Rabu (28/02/2024).

Pj Triwarno Purnomo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PWKI tingkat Provinsi sampai Kabupaten Jayapura yang selama ini telah melaksanakan kegiatan untuk sesama umat kristen.

“Kami menyampaikan apresiasi untuk kegiatan yang selama ini sudah dilakukan oleh PWKI. Kami lihat bahwa PWKI telah membuktikan, terus mampu mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam melayani sesama yang membutuhkan. Serta menjadi mitra pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah,” ucapnya.

HUT 78 tahun ini telah membuktikan bahwa PWKI dalam maknanya sudah matang atau dewasa.

“Kami harapkan dengan usia yang sudah 78 tahun ini, PWKI semakin maju dan terus melakukan evaluasi, refleksi, introspeksi. Kemudian, di usia dewasa ini semakin bermanfaat dan berdampak positif, serta semakin kuat komitmennya di dalam memperkuat kebersamaan, juga semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Tidak hanya itu, Pj Triwarno mengatakan di momen ulang Tahun PWKI ke- 78 ini PWKI dapat menjadi organisasi yang terus bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan palayanan kepada masyarakat.

“Anggota PWKI harus mampu mendidik anak-anak untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jayapura. Kita tahu teknologi sudah semakin canggih, mari kita batasi anak-anak agar mengakses konten-konten yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PWKI Provinsi Papua, Dorince Mahue mengatakan hadirnya PWKI dari Klaten Solo, sampai ke Papua.

HUT PWKI ini sangat luar biasa yang dilakukan oleh DPC PWKI Kabupaten Jayapura yang menghadirkan seluruh PAC perwakilan dari 19 Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kali ini HUT PWKI mengusung tema: Pelangi Kasih Nusantara, yang berarti PWKI harus mampu menyaring pelangi, terang, cahaya yang memberi kedamaian,” ujarnya.

Kehadiran PWKI baik di tingkat DPD, DPC, dan PAC melakukan pelayanan yang melandasi seluruh kehidupan sehari-hari. DPC Kabupaten Jayapura dapat bertanggung jawab.

“Tadi saya melihat PWKI ini dengan rata-rata di usia tua, tetapi tidak membuat semangat mereka kendor,” tandasnya.

Dorince berharap di HUT PWKI ke 78, wanita dapat menjadi tiang-tiang yang selalu memberi support.

Dari PAC yang ada di 19 Distrik ada 8 distrik yang belum terbentuk PWKI. Dan diharapkan PWKI selalu kuat dalam setiap doa dalam mendukung kegiatan Pemda.

“PWKI ini juga merupakan organisasi yang tua, sehingga PWKI harus hidup lebih dewasa dalam melakukan semua tugas-tugasnya. Organisasi PWKI ini bukan hanya secara rohani, tetapi juga secara fisik juga diperhatikan dalam hal pelayanan. Yang menjadi dasar PWKI adalah Alkitab secara rohani, meningkatkan pendidikan, UMKM dan kesehatan,” jelasnya.

“Kehadiran PWKI mampu menekan angka stunting dengan program-program PWKI yang harus dilakukan,” tambahnya.

Dorince juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda dalam hal ini Penjabat Bupati Jayapura yang selalu mensupport PWKI dalam program-program yang sudah dipersiapkan serta dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui pada Hut PWKI turut hadir Ketua PWKI Provinsi Papua Dorlince Mehue, Ketua DPC PWKI Kabupaten Jayapura Marice Suangburaro, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Jayapura Miryam Soumilena, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro, perwakilan Polres Jayapura, perwakilan pengurus DPC PWKI Kota Jayapura dan seluruh pengurus maupun anggota PWKI Kabupaten Jayapura.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here