Selasa, April 16, 2024

H-2 Pemkab Jayapura Siapkan Lokasi FDS

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo ketika bertindak selaku pembina apel yang berlangsung di Pantai Wisata Khalkote, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (3/7/2023) pagi.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Semakin dekatnya pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) XIII mengharuskan Pemerintahan Daerah Kabupaten Jayapura mengambil langkah-langkah efektif dalam rangka menyiapkan lokasi kegiatan.

Berkaitan dengan itu, Pemkab Jayapura menggelar Apel Pagi sekaligus kesiapan Pelaksanaan Event Festival Danau Sentani (FDS) XIII tahun 2023.

Apel Pagi berlangsung di Pantai Wisata Khalkote, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (3/7/2023) pagi.

Bertindak selaku Pembina Apel Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, diikuti Pejabat Utama Pemkab Jayapura dan seluruh ASN Kabupaten Jayapura.

Dalam arahannya Pj Bupati Triwarno menegaskan jika banyak yang masih perlu dibenahi dalam persiapan FDS terutama lokasi festival, sehingga dibutuhkan peran serta semua ASN untuk bersama-sama menyiapkan lokasi kegiatan.

“Kalau kita lihat lokasi FDS ini masih banyak yang perlu dibenahi, sehingga untuk efektifnya waktu kita melaksanakan Apel Pagi di tempat ini, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan kerja bakti bersama,” ujar Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Pj Triwarno juga menegaskan agar pembersihan juga dilakukan pada pohon-pohon sagu di sekitar lokasi FDS.

“Sesuai dengan tema FDS, Sagu Adalah Hidupku, kita lihat sagu di sini tidak terawat, jadi saya minta saat ini harus dibersihkan,” tegasnya.

Selain kerja bakti, juga dilakukan penanaman tanaman hias dan pengecatan marka jalan di sepanjang jalan protokol dan lokasi kegiatan.

Triwarno tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Yonif RK 751/VJS masyarakat sekitar yang ikut ambil bagian dalam kerja bakti ini.

Untuk diketahui, FDS XIII tahun 2023 akan dilaksanakan di Pantai Wisata Khalkote, Sentani Timur tanggal 5-7 Juli 2023 dan direncanakan akan dihadiri Pejabat Tinggi Negara, diantaranya Presiden RI Joko Widodo, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, serta sejumlah tamu negara.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here