Rabu, Juni 19, 2024

Gelar Festival Baku Timba Session Dirgantara, Pj Triwarno: Kepedulian Lanud SPR Terhadap UMKM Harus Dicontoh

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, ketika menabuh Tifa bersama Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Founder Octow Entertainment Octovianus Worabay, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen dan unsur Forkompimda, di Lapangan Baseball dan Softball Lanud Silas Papare. Senin, 20/05/2024

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dalam rangka peringatan 116 Kebangkitan Nasional Session Dirgantara Lanud Silas Papare menggelar perdana Festival Baku Timba di Halaman Venue Baseball Lanud Silas Papare, Sentani.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si memberi apresiasi kepada Lanud Silas Papare yang memiliki gagasan positif, kita melihat antusias masyarakat yang tinggi dengan event Festival Baku Timba yang dilakukan.

“Kita melihat antusias masyarakat sangat tinggi, dan stand yang ada sangat banyak. Di sini kita melihat bahwa UMKM kita dapat bersaing dengan jajanan yang mereka tawarkan serta masyarakat dapat menikmati kuliner yang ada,” ucapnya.

Event yang baik ini terus ditingkatkan untuk memberi banyak manfaat baik kepada UMKM dan juga kepada masyarakat.

Di moment peringatan 116 Kebangkitan Nasional Session Dirgantara ini kita dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, rasa nasionalisme sangat penting.

“Mari kita sama-sama mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada awak media mengatakan kegiatan Festival Baku Timba ini diadakan yang pertama kali diselenggarakan Lanud Silas Papare, dengan edisi khusus yaitu Session Dirgantara.

“Mudah-mudahan dengan diadakan Festival Baku Timba ini, dapat menjadi sarana silaturahmi serta sebagai sarana healing melepas penat masyarakat Jayapura khususnya warga Sentani,” harapnya.

Tidak hanya itu, hadirnya Baku Timba ini menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap acara-acara lokal, terutama untuk acara yang mengusung UMKM lokal.

“Baku Timba sebagai festival yang sudah dilaksanakan beberapa kali di Jayapura dan Kabupaten Jayapura menjadi wadah unjuk kreativitas seni anak muda Papua dan juga memberikan dukungan terhadap UMKM di Jayapura, merupakan tempat para anak muda hingga keluarga berkumpul di malam hari untuk wisata kuliner mencicipi beraneka macam makanan maupun minuman,” jelasnya.

Dalam Festival Baku Timba ini menampilkan hiburan berupa band, akustik dan penyanyi-penyanyi lokal untuk memberikan wadah generasi muda Papua berekspresi melalui bidang seni.

Danlanud SPR menambahkan dalam Baku Timba Session Dirgantara ini dibuka pada tanggal 17-26 Mei 2024, tetapi pembukaannya kita lakukan, Senin, 20 Mei diselenggarakan pada malam kebangsaan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here