Minggu, Juli 21, 2024

FDS ke-XIV, Akan Digelar Dengan Meriah, Pj Triwarno: Semua Pihak Harus Mendukung

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Berbagai Persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayapura pada pelaksanaan Festival Danau Sentani ke-XIV yang digelar pada 19-23 Juni 2024 mendatang.

Rapat kedua yang dilakukan kali ini, masih membahas persiapan FDS ke-XIV dilakukan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura dengan agenda colo sagu, Senin, 13/05/2024.

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menyampaikan pada FDS ini mampu mempertahankan kelestarian seni dan budaya yang mampu mempromosikan FDS.

“Dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, Ia menginginkan semua mendukung, baik itu mitra-mitra kerja, usaha, pimpinan OPD terkait untuk bisa proaktif melakukan komunikasi untuk mendapat dukungan dan partisipasi yang lebih baik,” ucapnya.

Untuk tanggal sudah baik, kembali ke tanggal pelaksanaan semula.

“Rapat kedua ini kita memberikan konsep FDS yang dilaksanakan pada tanggal 19-23 Juni 2024. Dimulai dengan pembukaan dan setiap hari apa yang harus dilakukan itu benar-benar harus dipersiapkan dengan baik dari FDS sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk konsep besarnya kita sudah bahas, dan apa yang masih menjadi kendala di lapangan untuk secepatnya ada tindakan.

“Kita akui masih banyak kekurangan, seperti penerangan lampu jalan, setiap stand yang ada harus ditata baik, parkiran, dan UMKM juga ditata dengan baik,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay mengatakan FDS ke-XIV dengan tema Iso Solo.

“Dengan anggaran yang terbatas diharapkan kerja sama dengan OPD, Perbankan, UMKM dapat mendukung kegiatan FDS ke-XIV ini, sehingga FDS dapat berjalan dengan sukses,” harapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here