Selasa, April 16, 2024

Dukung Ketahanan Pangan Polres Jayapura Bersama Pemda Bersinergi Tanam Bibit Cabe

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penanaman bibit cabe guna ketahanan pangan yang berlangsung di Kampung Yahim Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 03/05 sore.

Kolaborasi Polres Jayapura bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan laju inflasi daerah kembali dilakukan setelah sebelumnya di Kampung Doyo Lama menanam 1000 bibit pohon cabe beberapa waktu lalu, kali ini kembali 900 bibit pohon cabe ditanam di lahan yang berada di Kampung Yahim Sentani.

Dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura David Zakaria, S.Pt, Kapolsek Sentani Kota AKP Zakarias Siriyei, S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Aipda Fredrik Bay dan Bripka Heri, Kasat Binmas Iptu I Made Ambo Arjana, S.H., M.H, Kepala Distrik dan para petani cabe.

Dalam kesempatannya usai penanaman bibit cabe Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H mengatakan ketahanan pangan sangat penting bagi warga masyarakat.

“Kami kembali bersama Dinas Tanaman Pangan dan holtikultura untuk menanam bibit pohon cabe, selain menekan inflasi tentunya penanaman ini sangat penting bagi warga masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura David Zakaria, S.Pt menjelaskan bahwa ini merupakan tindak lanjut pejabat Bupati Jayapura dan intruksi Presiden dalam masa pengendalian inflasi daerah.

“Gerakan tanam cepat dan langkah-langkah yang lain sedang kita laksanakan, kami bersinergi bersama Polres untuk sama – sama menjangkau para petani kita, kami bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang mau bekerja sama dengan kami, diharapkan kerja sama ini dapat terus berjalan bersama kepolisian, sehingga mendapatkan produksi yang bagus untuk memberikan nilai tambah daripada pendapatan keluarga, intinya daya beli masyarakat dapat terjaga,” pungkasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here