Kamis, Februari 9, 2023

Dugaan Keterlibatan 6 Prajurit TNI Pada Kasus Mutilasi di Timika, Masih Dalam Penyelidikan

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Kodam XVII/Cenderawasih menegaskan masih dalam penyelidikan dan juga masih menunggu informasi dari Sub Denpom Timika soal dugaan adanya keterlibatan Prajurit TNI dalam peristiwa pembunuhan terhadap 4 warga Nduga yang diduga simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Terkait adanya informasi peristiwa pembunuhan terhadap 4 warga Nduga yang diduga merupakan simpatisan KKB yang diduga adanya keterlibatan Prajurit TNI masih dalam penyelidikan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman kepada awak media, di Kabupaten Jayapura, Senin, 29 Agustus 2022.

“Jadi, kasus pembunuhan gerombolan separatis KKB yang diduga dibawah pimpinan Egianus Kogoya yang aktif mencari senjata dan amunisi di Kabupaten Mimika pada 22 Agustus 2022 lalu di lokasi Simpang 1, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang diduga adanya keterlibatan prajurit TNI masih diselidiki,” katanya lagi menambahkan.

Herman menegaskan, dugaan keterlibatan anggota Prajurit TNI dalam kasus pembunuhan 4 orang KKB tersebut, ini masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman di Sub Denpom Timika.

“Kasus ini sudah menjadi atensi untuk dilakukan penyelidikan dan pendalaman atas adanya dugaan keterlibatan prajurit TNI,” tegasnya.

Terkait informasi adanya anggota Prajurit TNI yang telah diamankan di Sub Denpom Timika, Herman mengakui masih didalami dan pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya.

“Itu masih didalami, bahkan terkait tindakan-tindakan yang dilakukan dalam aksi pembunuhan tersebut juga masih dalam penyelidikan. Bila ada informasi lebih lanjut kami segera sampaikan,” tutup Kapendam Letkol Kav Herman Taryaman.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here