Kamis, Agustus 18, 2022

Dua Balon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Sudah Ambil Formulir

Nampak Anggota Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026 H. Mursalim, S.H., AIFO, (kanan), Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Septinus Yarisetouw (tengah) serta Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan KONI Kabupaten Jayapura Zakarias Yoppo, ketika memberikan keterangan pers di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (Rabu, 20 Juli 2022)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Sampai saat ini baru dua bakal calon ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura yang mengambil formulir. Dua orang bakal calon ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura ini langsung datang mengambil formulir pada Selasa, 19 Juli 2022 siang lalu, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Padahal panitia Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 telah membuka pendaftaran sejak Senin 18 Juli 2022 lalu. Mungkin karena masih ada waktu hingga 23 Juli, makanya dua orang yang namanya masih dirahasiakan itu baru datang mengambil fomulir pendaftaran.

Anggota Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, H. Mursalim, S.H., AIFO kepada wartawan Rabu 20 Juli 2022 membenarkan bahwa baru dua orang yang sudah mengambil formulirnya.

Menurutnya, sejak Senin 18 Juli lalu pihaknya sudah membuka pendaftaran yang akan ditutup pada 23 Juli mendatang. Bagi pihak-pihak yang berminat maju sebagai bakal kandidat Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura bisa mengambil fomulir di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura.

“Jadi kriteria persyaratan yang kami terapkan, ini pun kami menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh ketua umum bersama dengan sekretaris umum KONI Kabupaten Jayapura. Kami dari bidang penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Jayapura ingin sampaikan, bahwa sampai hari ini sudah mendaftar dua orang,” tutur Mursalim ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu 20 Juli 2022.

Untuk bisa bertarung menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari jumlah cabang olahraga yang terdaftar secara resmi di KONI Kabupaten Jayapura atau 7 pengurus kabupaten cabang olahraga yang aktif dan masih terdaftar.

“Adapun tindaklanjutnya nanti itu setelah finalisasi pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang. Itu nanti di lihat datanya kalau sudah kembalikan formulir,” imbuhnya.

Ketika wartawan menanyakan terkait siapa dua orang yang sudah datang mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura ke panitia Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, namun Bidang Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura tersebut enggan memberitahukannya.

“Tidak bisa tuk diberitahukan sekarang,” singkat Mursalim yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kabupaten Jayapura tersebut di akhir wawancaranya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Septinus Yarisetouw mengatakan, nama-nama yang sudah datang mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 untuk sementara belum bisa di publish.

“Itu tidak boleh, nanti pada saat musyawarah (Musorkab) baru bisa di publish. Saya sebagai sekretaris umum KONI Kabupaten Jayapura saja tidak boleh tahu, jadi itu rahasia dari tim di bidang penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026,” pungkas pria yang akrab disapa Seppy ini.

Penutupan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 itu akan berakhir pada 23 Juli 2022 nanti. Kemudian, untuk pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan pada 25 Juli 2022 mendatang.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here