Senin, Agustus 8, 2022

DPRD Kabupaten Jayapura Gelar Penutupan Masa Sidang I, Selanjutnya Reses Kedua

Suasana penutupan sidang paripurna Masa Persidangan I Tahun 2022.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – DPRD Kabupaten Jayapura pada Rabu 27 April 2022 siang menggelar rapat paripurna penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022. Usai rapat penutupan masa sidang ini, DPRD Kabupaten Jayapura akan memasuki masa reses kedua.

“Nanti yang terakhir ini, setelah kita tutup masa sidang ini ada reses kedua masa sidang II,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai memimpin rapat paripurna penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022, di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 27 April 2022 sore.

Amin juga menyampaikan, bahwa pihak Legislatif telah melakukan 14 kegiatan di masa persidangan I kali ini di antaranya, DPRD telah membentuk dua Panitia Khusus (Pansus) yakni Pansus DOB dan Pansus Kependudukan, kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah Komisi-komisi dewan dalam rangka penyusunan Perda inisiatif Dewan, kemudian melakukan kunker dalam daerah Non APBD, uji publik 4 Raperda inisiatif Dewan, masa reses pertama, sidang PAW, serta rapat paripurna penyerahan rekomendasi DPRD terhadap beberapa rekomendasi, salah satunya LKPJ Bupati Jayapura tahun 2021.

“Ya, itu yang sudah kita lakukan pada masa sidang I, itu yang saya bacakan tadi. Hal-hal itulah yang sudah kita lakukan di masa sidang I seperti Bimtek Non APBD, melaksanakan Bimtek LKPj Bupati Jayapura tahun 2021 dan melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah dengan agenda LKPJ Bupati Jayapura tahun 2021,” ucap Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jayapura tersebut.

Untuk itu, Amin juga menyebutkan, bahwa pihak DPRD menitikberatkan kepada LKPD agar pihak Eksekutif segera menyerahkannya ke Legislatif.

“Saya titik beratkan tadi itu pada LKPD, supaya segera di kirim. Karena kita sesuai dengan jadwal itu guna kita cepat bahas LKPD ini. Apalagi kita mengacu pada jadwal nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada penutupan rapat paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna Situmorang, sejumlah Anggota DPRD dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here