Kamis, Agustus 11, 2022

DLH Rencanakan Beberapa Program untuk Menjadi Fokus di Tahun 2022

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura mempunyai beberapa program yang akan menjadi rencana kerja tahun 2022.

Hal tersebut terungkap saat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., saat ditanya wartawan media online ini di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Kadis Abdul Rahman Basri mengatakan, fokus dari Dinas Lingkungan Hidup di tahun 2022 ini dengan meningkatkan tugas dan fungsi kebersihan lingkungan dan juga melakukan efisiensi terhadap sarana prasarana dukungan dalam rangka meningkatkan kebersihan di lingkungan yang lebih bersih, nyaman dan juga mewujudkan keindahan.

Di samping itu, Abdul Rahman Basri juga mengatakan, bagaimana pihaknya meningkatkan pengawasan lingkungan, baik itu terhadap kualitas air, udara dan juga menyangkut dengan penutupan lahan yang ada saat ini.

“Sehingga tugas-tugas terkait dengan Dinas Lingkungan Hidup ini, selain kebersihan dan pengawasan lingkungan. Tapi, juga termasuk dengan pertamanan dan pemakaman yang kami akan galakkan. Supaya dari aspek desain tata ruang kota yang sudah ditetapkan itu bisa mewujudkan satu ruang wilayah kota kabupaten yang serasi antara pertumbuhan, perkembangan penduduk, pembangunan dan juga adanya lingkungan dengan ruang terbuka hijau (RTH), serta berbagai kebijakan-kebijakan lainnya,” kata Abdul Rahman Basri.

Lanjut mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura ini menyebutkan, adapun beberapa program yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

“Jadi, beberapa program yang kami rencanakan untuk dilaksanakan tahun ini mencakup diantaranya tentang pengelolaan sampah, meningkatkan kebersihan lingkungan untuk masyarakat, efisiensi sarana maupun prasarana, lingkungan hidup, pengelolaan keanekaragaman hayati, serta pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup,” tukas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala DMPK Kabupaten Jayapura tersebut.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here