Senin, Agustus 8, 2022

Distrik Kemtuk Raih Tujuh Medali di Porkab Sementara, Ini Detailnya

Nampak Kepala Distrik Kemtuk Evans A. Yoku, S.STP, ketika meninjau atlet cabor Panahan yang akan bertanding di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 15 Juli 2022.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Hari ke delapan Porkab (15/7) kemarin, Distrik Kemtuk sudah mengoleksi tujuh medali. Terdiri dari empat emas dan tiga perunggu. Medali itu, diraih sejumlah atlet dalam sejumlah cabor yang dipertanggungkan.

“Pada hari (Jumat, 15 Juli) ini, atlet kami akan tanding pada cabor panahan. Tentunya, kami selalu memberikan support pada atlet kami yang akan bertanding sehingga hari ini saya datang. Mau kalah atau menang itu biasa, karena ini kesempatan mereka untuk mewujudkan impian mereka,” kata Kepala Distrik Kemtuk, Evans A. Yoku, S.STP, ketika meninjau atlet cabor panahan yang akan bertanding di Lapangan Tembak, Lanud Silas Papare, kemarin.

Kontingen Distrik Kemtuk mengikuti tujuh cabang olahraga Porkab II, yakni sepak bola, bola voli (putri), futsal, tinju, panahan, pencak silat dan karate.

Cabor yang banyak mempersembahkan medali bagi Distrik Sentani adalah karate.

“Yang perlu diketahui kita semua di sini, bahwa cabor karate sudah menyumbangkan tiga medali emas dan satu perunggu. Distrik Kemtuk di cabor karate yang menjadi juara umum, dan masih ada beberapa cabor yang sedang kami tunggu hasil pertandingannya nanti,” bebernya.

“Kedepannya, saya akan lakukan koordinasi dengan KONI Distrik Kemtuk untuk tahun depan sebelum ada Porkab, kami akan melakukan event-event. Dan, tentunya kami akan melihat cabor apa saja yang menonjol di Distrik Kemtuk nanti,” sambungnya.

Harapannya, agar KONI Kabupaten Jayapura bisa mengakomodir KONI Distrik-distrik, untuk melakukan event-event. Supaya bisa melahirkan bibit-bibit yang siap pakai mewakili distrik di ajang Porkab, bahkan mewakili Kabupaten Jayapura ke event Porprov ke depan.

“Kami ajak masyarakat Kemtuk, marilah kita meriahkan event Porkab II Kabupaten Jayapura ini. Di mana, tim sepak bola Kemtuk akan masuk babak delapan besar dan besok (Sabtu, 16 Juli) cabor futsal masuk final untuk mencari juara pertama dan kedua distrik antara Distrik Kemtuk melawan Distrik Sentani,” tutupnya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here