Minggu, Januari 29, 2023

Disperindag Kabupaten Jayapura Pastikan Stok Bapok Aman

Kepala Disperindag Kabupaten Jayapura, Theophilus H. Tegai

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura hingga H+12 di bulan suci Ramadhan memastikan keadaan stok kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Jayapura masih terkendali dan aman.

Dalam artian secara ketersediaan masih mencukupi hingga menjelang Idul Fitri nanti dan dari sisi harga juga secara umum masih stabil.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, Theophilus H. Tegai, ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.

Theophilus Tegai mengatakan, hingga saat ini dirinya belum mendapati laporan terkait adanya kelangkaan komoditas tertentu di pasaran maupun harga bahan pokok yang tidak terkendali.

“Ya nanti, mudah-mudahan dalam waktu dekat torang lakukan rapat baru torang turun operasi pasar. Jadi operasi pasar ini bagian dari sidak, karena ini sudah perintah Presiden untuk harga minyak goreng curah maupun kemasan yang sudah di pasaran itu tetap stabil. Tapi, sepanjang ini koordinasi kami kemarin dengan pihak kepolisian itu kita di Kabupaten Jayapura masih dalam posisi aman,” katanya.

Theo sapaan akrabnya mengakui, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan instansi teknis terkait dan juga pihak kepolisian, untuk memeriksa ketersediaan stok dan harga bahan pokok di pasaran terutama minyak goreng, karena merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Namun secara umum, dirinya memastikan belum ada laporan kelangkaan komoditas tertentu atau adanya kenaikan harga di luar kewajaran, sehingga diharapkan masyarakat tak perlu kuatir.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here