Kamis, Mei 23, 2024

Disnakertrans Kabupaten Jayapura Gelar Pelatihan Diksar Satpam

Kepala Disnakertrans Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura merekrut putra asli orang Papua untuk mengikuti pelatihan pendidikan dasar satuan pengamanan (Diksar Satpam) tahun 2023.

Pelatihan Diksar Satpam yang berkolaborasi dengan PT Senkarta, hal itu disampaikan Kepala Disnakertrans Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw saat diwawancara di Aula Balai Pertanian Yahim Sentani, Rabu (22/11/2023).

“Kami dari Disnakertrans telah rekrut dan juga dari penyedia juga rekrut putra asli daerah (OAP). Tapi, yang menentukan itu semuanya hasil skrining dari Polda Papua dan juga tim medis,” kata Esau.

Dari dinas dan penyedia rekrut untuk calon satpam ini berjumlah sebanyak 40 orang yang semuanya bersumber dari dana Otsus tahun anggaran 2023.

“Pelatihan di akhir tahun ini, ada dua pelatihan yaitu pelatihan security (Satpam) dan juga pelatihan pembuatan perahu fiber,” jelasnya.

Untuk pelatihan pembuatan perahu fiber dalam waktu satu minggu, sedangkan pelatihan Satpam dua minggu. Jadi, pelatihan Satpam ini yang kita lakukan.

“Disnaker Kabupaten Jayapura berkomitmen memberdayakan masyarakat agar menjadi tenaga kerja kompeten, terampil, disiplin dan siap pakai guna meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here