Senin, Agustus 8, 2022

Disnaker Habiskan 400 juta Biayai pekerja tekena dampak Covid 19

Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada tukang ojek di Sentani beberapa waktu lalu.
Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada tukang ojek di Sentani beberapa waktu lalu.

Sentani- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw mengaku telah menghabiskan anggaran rp470 untuk membiayai kegiatan penanganan terhadap ratusan tenaga kerja di Kabupaten Jayapura yang terkena dampak akibat covid 19.

“Jadi ada anggaran 400 juta dari dana covid itu untuk kami gunakan memberikan bantuan terhadap tenaga kerja yang terkena dampak akibat covid 19 ini,” kata Esau Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Senin (20/6/2020).

Dia mengatakan, untuk karyawan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui pihaknya itu seperti para pekerja hotel dan rumah makan yang dirumahkan akibat dari dampak covid 19. Total secara keseluruhan ada sekitar 600-an tenaga kerja yang sudah diberikan bantuan oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura.

“Ada karyawan hotel dan rumah makan yang do rumahkan itu yang kita bantu. Ini sesuai dengan petunjuk bapa bupati,” kata Esau.

Selain itu lanjut dia pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada para pekerja transportasi ojek di seluruh wilayah kabupaten Jayapura. Dia mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena dampak akibat covid-19 ini lebih mengutamakan kepada mereka yang dirumahkan dan juga ojek kemudian sopir taxi.

“Untuk ojek ini kita lasih bantuan seluruhnya dari batas kota sampai Demta dan beberapa wilayah yang ada ojeknya,” katanya.

Dia mengakui bantuan tersebut masih sangat terbatas sehingga tidak semua warga yang terkena dampak sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga pihaknya juga sedang mengusulkan untuk penambahan anggaran dalam pandemi covid 19 ini untuk kembali menyalurkan bantuan bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Masih ada yang belum dapat bantuan sehingga kita ajukan lagi,” tandasnya. (*).

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here