Minggu, Juli 21, 2024

Dipalangnya Puskesmas Komba, Khairul Lie Katakan: Pelayanan Tetap Berjalan

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Adanya aksi pemalangan Puskesmas Komba tidak menghambat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat dikonfirmasi.

“Pemalangan yang dilakukan tidak berdampak pada pelayanan kesehatan kepada warga di Kota Sentani, khususnya di Kampung Yobeh dan sekitarnya. Karena, saat ini pelayanan kesehatan di Puskesmas Komba dialihkan ke Puskemas Sentani yang ada di Kemiri,” ucap Khairul Lie.

Dirinya pun memastikan, bahwa hingga saat ini tidak ada masalah terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar lokasi pemalangan.

“Langkah yang kita ambil dengan mengalihkan pelayanan ke Puskesmas Kemiri. Bila soal tanah, bisa langsung koordinasi dengan Dinas terkait,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemalangan Puskesmas Komba ini terjadi sejak tanggal 8 Desember 2023 hingga 22 Januari 2024. Di mana, keluarga besar dari Marga Sokoy menutut kejelasan ganti rugi terhadap tanah adat yang dibangun Puskesmas.

“Sempat terjadi komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama Keluarga Besar Marga Sokoy. Namun, karena belum menemui kata sepakat akhirnya puskesmas yang ada di Kampung Yobeh itu kembali dipalang,” ungkapnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here