Jumat, Januari 27, 2023

Dengan 650 Personil Polisi, Pelaksanaan KMAN VI Berjalan Tertib Dan Aman

Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Erol Sudrajat S.Sos., M.Si

Sentani, MC KMAN VI –  Tertib dan amannya pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat (KMAN) ke-VI, tak bisa lepas dari peran kepolisian. Sejak pembukaan, 24 Oktotober hingga penutupan 30 Oktober 2022, seluruh proses pelaksanaan KMAN ke-IV, dijaga pihak kepolisian sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

Hal ini diungkapkan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H, melalui Kabag Ops, AKP Erol Sudrajat S.Sos., M.Si di Stadion Barnabas Youwe, Sabtu (29/10).  Menurutnya, KMAN ke-VI ini kegiatan besar karena melibatkan banyak orang dari seluruh Nusantara. Untuk itu, kami harus meberikan rasa nyaman dan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan ini, dapat berjalan lancar.

“Untuk mendukung pelaksanaan KMAN ke-VI supaya dapat berjalan tertib dan aman, kami turunkan  650 orang, yang bertugas  baik di Stadiob Barnbas Youwe, di 10 kampung tempat sarasehan dan juga di 19 kampung yang menjadi tempat menginap para peserta kongres ini,” kata Kabag Ops, AKP Erol Sudrajat S.Sos.,M.Si.

Dijelaskan juga, walau dalam rapat pleno, ada terjadi perbedaan pendapat sehingga menyebabkan sedikit ketegangan, tapi para peserta dan panitia dapat menjaga keamanan dan ketertiban berdasarkan nilai-nilai adat yang dijujung sehingga ketegangan itu dapat teratasi. “Kami hanya menjaga-jaga, supaya seluruh proses kegiatan berjalan aman dan lancar,” Kabag Ops, AKP Erol Sudrajat S.Sos.,M.Si.

Sumber: MC KMANVI Kab. Jayapura

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here