Sabtu, April 13, 2024

Bupati Triwarno Serahkan Bantuan Bibit Jagung Varietas Unggul

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., berpose bersama warga, usai penyerahan bibit jagung varietas unggul, di Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbrokrang, Kabupaten Jayapura, Papua. Sabtu, 11 Maret 2023

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., menyerahkan bantuan secara simbolis bibit jagung varietas unggul kepada Kepala Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 11 Maret 2023.

Bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari program ketahanan pangan di wilayah Distrik Nimbokrang. Selain bibit jagung varietas unggul, juga ikut diserahkan bibit sayuran berupa sayur bayam, sayur kangkung, cabai dan lain-lain.

Penyerahan bantuan bibit jagung varietas unggul ini digelar di sela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dengan Badan Usaha Milik Masyarakat Adat (BUMMA) Namblong, di Kampung Hamonggrang, Distrik Nimbrokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, 11 Maret 2023.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, bantuan tersebut dapat memotivasi masyarakat.

“Saya serahkan bantuan bibit tanaman ini untuk ditanam oleh warga. Semoga ini ditanam, dirawat dan dipelihara. Mudah-mudahan ini mempunyai manfaat yang besar, jadi berkat buat semua,” ujar Triwarno Purnomo.

Untuk pemasaran produksi jagung, ujar Bupati Triwarno, Pemkab Jayapura telah bekerjasama dengan perusahaan, yang akan membeli jagung milik petani.

“Kita mampu, jadi jangan berpikir lagi tanam dan nanti jual kemana. Kita beli semua pun masih kurang,” tukas mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, David A. Zakaria, S.Pt., mengatakan pihaknya terus mendorong gerakan tanam jagung secara masif.

Untuk itu, David Zakaria juga minta kepada Kepala Kampung, untuk menyiapkan lahan seluas-luasnya.

“Kalau ada 5 sampai 10 hektar, kami siapkan benih unggulnya,” pungkasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here