Kamis, Februari 9, 2023

Bupati Mathius Terima Rombongan Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura

Foto bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dengan para Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Elphyna D. Situmorang, menerima rombongan Kafilah Kabupaten Jayapura, yang telah mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Papua Tahun 2022, Selasa, 23 Agustus 2022, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penerimaan para Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura ini juga dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP.

Di hadapan puluhan anggota kafilah, Bupati Mathius menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan yang dicapai duta Bumi Kenambai Umbai pada event tingkat provinsi tersebut.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., melalui Wakil ketuanya H. Mursalim, S.H., mengatakan, hari ini pihaknya baru diterima oleh Pemkab Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura usai mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Papua tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 1-5 Agustus 2022 lalu di Kota Jayapura.

“Baru tadi kita diterima kembali oleh pak Bupati, karena beberapa waktu lalu saat pelepasan atau mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Papua itu dilepas oleh pak Wakil Bupati,” ujar Mursalim yang juga Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura.

“Hasil-hasil yang kami capai di ajang MTQ itu ada peningkatan dibandingkan dengan ajang-ajang MTQ tahun sebelumnya. Yakni, kami dari Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura masuk lima besar atau meraih peringkat keempat dengan meraih beberapa juara untuk Provinsi Papua,” tambahnya.

Mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Jayapura ini pun mengapresiasi kepada semua kafilah, pelatih dan pendamping selama persiapan hingga perlombaan, dengan mengukir beberapa juara.

“Untuk ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi Papua tahun 2022 ini, kami dari Kafilah MTQ Kabupaten Jayapura ini berhasil mengukir prestasi dengan meraih beberapa juara untuk Provinsi Papua untuk mengikuti MTQ XXIX tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Yakni, di cabang Tilawah Tartil Qur’an kategori putra itu meraih juara pertama, kemudian yang kedua adalah cabang Syarhil Qur’an (lomba pidato) kategori beregu putra juga meraih juara pertama dan selanjutnya cabang lomba yang menjadi juara pertama itu adalah cabang Fahmil Qur’an atau cerdas cermat beregu putra juga berhasil meraih juara satu,” jelasnya.

“Jadi, para kafilah MTQ Kabupaten Jayapura yang berhasil meraih juara di beberapa cabang lomba itu akan mewakili Provinsi Papua untuk mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” imbuh Mursalim menambahkan.

Untuk persiapan MTQ XXIX tingkat Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada bulan Oktober 2022 mendatang, kata Mursalim, pihaknya menampung para Kafilah di Balai Pertanian Yahim selama enam hari kerja.

“Persiapan jelang MTQ tingkat nasional itu, kami melakukan penampungan terhadap anak-anak kita di Balai Pertanian Yahim dengan mempersiapkan para pelatih terbaik dari LPTQ Kabupaten Jayapura. Kita doakan agar anak-anak Kabupaten Jayapura mampu menunjukkan yang terbaik di event nasional nanti,” tukasnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here