Rabu, Agustus 17, 2022

Bupati Jayapura Ungkap Peran Anak Muda dalam Program City Branding

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, salah satu peraih penghargaan TOP City Branding Award 2022 yang diselenggarakan oleh SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO, mengungkapkan anak muda memiliki peran yang signifikan dalam program City Branding di daerahnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengungkapkan peran anak muda dalam program City Branding sangat besar. Karena menurutnya, anak muda bisa menjembatani gap antara sisi kreatif dan pola birokrasi.

“Jadi dalam membangun Kabupaten Jayapura kita menggunakan kekuatan para anak muda Jayapura dengan bantuan digitalisasi. Dengan adanya anak muda ini mereka bebas untuk mencurahkan pemikiran kreativitasnya,” ujar Mathius, saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (29/01/22).

Mathius menuturkan, pihak Pemkab Jayapura juga mendorong anak muda di kampung-kampung agar mereka menjadi insan yang kreatif.

“Sektor keindahan alam di Jayapura kan luar biasa, ketika kita mengekspose kearifan lokal misalnya kampung adat untuk pariwisata kan menarik. Nah sekarang anak muda di kampung sudah mulai mengangkatnya, dan ini menurut saya cara yang terbaik bahwa masyarakat bisa membangun dirinya,” kata Mathius.

Tak hanya itu saja, mereka akan terhubung dengan komunitasnya di berbagai tempat dan mereka saling menguatkan.

Terkait keterlibatan anak muda dalam kegiatan City Branding Kabupaten Jayapura, Mathius mengatakan Pemkab Jayapura untuk saat ini memberikan bantuan untuk pemuda prestasi berupa bantuan sosial.

Sehari sebelumnya, Jumat (28/01/22), Pemkab Jayapura berhasil meraih penghargaan TOP City Branding Award 2022 yang diselenggarakan oleh SuaraPemerintah.id dan TRAS N CO.

Ajang penghargaan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2022 dihadiri oleh pemimpin maupun perwakilan instansi, seperti: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw; Wali Kota Madiun, Maidi; Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid; Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Ika Mardiah; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison; Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Kementerian Investasi RI, Indra Darmawan; Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, Dedi Ahmad Kurnia; Kepala Prodi S2 Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret, Andre N. Rahmanto, serta para peserta webinar.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here