Senin, Agustus 8, 2022

Bupati Jayapura Sambut Baik Program California Baptist University

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si menyambut baik program kerjasama California Baptist University yang melaksanakan perekrutan mahasiswa Papua, secara khususnya mahasiswa asal Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut nampak dalam pertemuan bersama Wakil Presiden dari California Baptist University, Dr. Leri Leniman yang berlangsung di Sunni Garden Hotel, Kamis (7 Juli 2022) sore.

Implementasi membangun SDM Papua yang berkualitas, menurut Bupati Mathius perlu strategi yang tepat pula yakni dengan menempatkan pendidikan anak-anak di Universitas luar negeri yang berkualitas.

“Yang perlu diperhatikan pada tahapan seleksi dan proses yang dilalui untuk menuju ke sana (California university red),” ujar Bupati Mathius di sela pertemuan.

Tahapan perekrutan menjadi hal penting dengan metode seleksi yang baik tentu dapat menjaring calon mahasiswa yang bisa menyelesaikan program perkuliahan dengan baik, hingga kelak kembali dengan bekal pendidikan yang mumpuni untuk membangun tanah Papua.

sementara maksud dan tujuan kunjungan tersebut menurut Wakil Presiden California Baptist University adalah kunjungan untuk global inisiatif kerja sama dengan berbagai negara termasuk Indonesia, salah satunya mau bangun kerja sama dengan Pemda Kabupaten Jayapura.

“Pertemuan ini sekaligus presentasi program dari California Baptist University Los Angeles di Amerika,” ujar Wakil President California Baptist University, Dr. Leri Lineman melalui manager pengembangan, Sostenis didampingi Wali Fander Dari PHLI.

Sejauh ini program kerja sama sudah dilakukan lewat PHLI yang bertugas persiapkan bahasa inggris, pembentukan karakter dan akademik siswa sebelum kuliah ke luar negeri.

“Dari tahun 2020 kami sudah kerja sama dengan pemda kabupaten jayapura, tahun ini ada 29 anak yang lolos, kami sedang proses proposalnya melalui PHLI matangkan bahasa inggrisnya untuk persiapkan kuliah nya ke Amerika,” ujarnya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here