Senin, Januari 30, 2023

Bupati Jayapura Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Aqsha

Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, yang dihadiri Bupati Jayapura, yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Sabtu, 8 Oktober 2022

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, yang diselenggarakan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 ini mengangkat tema, “Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M, sebagai suri tauladan bagi prajurit TNI-Polri, PNS, yang manunggal dengan rakyat dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal, profesional dan presisi”.

Kepada wartawan, Bupati Jayapura mengatakan, hakikat memperingati hari kelahiran Nabi ini sebagai tekad dan gerakan besar yang dilakukan untuk mencontoh semangat dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari khususnya umat Islam.

“Dengan memperingati kelahiran Nabi ini, kita berharap adanya perubahan yang dapat kita lakukan, setidaknya umat Islam selalu mengedepankan kecintaan kepada Allah dan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 M, yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, kami menyampaikan selamat merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang kita rayakaan bersama-sama saat ini,” ucap Bupati Jayapura dua periode ini.

Lanjut Bupati Mathius mengatakan, dalam acara Maulid Nabi Muhammad yang kita rayakan hari ini akan mewarnai, bahwa kebersamaan kita utuh dan terus tetap ada di dalam bingkai NKRI.

“Dengan saling menghargai, saling menghormati dan saling mendukung satu sama lain, yang dapat memberikan suatu harapan kebaikan dan kesejahteraan antar sesama umat manusia,” katanya.

Dirinya menyampaikan, pada tanggal 24 Oktober hingga 30 Oktober 2022 yang akan datang, kita di Kabupaten Jayapura akan menerima tamu-tamu yang luar biasa dari berbagai kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia dalam acara Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) keenam tahun 2022.

“Untuk menyambut saudara-saudara kita dari berbagai penjuru Tanah Air ini, marilah kita bersama-sama menyukseskan kegiatan KMAN VI di wilayah adat Tabi, khususnya Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here