Senin, Agustus 8, 2022

BPS Sedang Susun Publikasi Kabupaten Jayapura Dalam Angka 2022

Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Marcus Tuange, S.ST

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura saat ini sedang mengerjakan kembali penyusunan publikasi buku Daerah Dalam Angka (DDA) atau Kabupaten Jayapura dalam angka tahun 2022.

Demikian dikatakan Kepala BPS Kabupaten Jayapura, Marcus Tuange, S.ST., ketika ditanya wartawan media online ini saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Untuk Daerah Dalam Angka (DDA) Kabupaten Jayapura, menurut Marcus Tuange, sementara masih disusun karena menunggu data dari OPD-OPD terkait.

“Sebagian besar sudah menyerahkan datanya, dan teman-teman di BPS sudah memulai bekerja untuk menyusun DDA. Setiap tahun di semua kabupaten seperti itu,” ucapnya.

Untuk penyususnan DDA selalu mengambil data mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember di tahun yang lalu. Dan, penyusunan data DDA sudah menjadi agenda tahunan BPS, sedangkan untuk time calender BPS ada di bulan Juli untuk mempublikasikan DDA yang sudah selesai dirampungkan.

“Tapi kami harap sebelum bulan Juli semua data yang masuk ke BPS sudah rampung semua, sehingga bulan Juli itu sudah bisa dipublish,” ungkap pria yang akrab disapa Max ini.

Sebelumnya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura meminta kepada setiap OPD untuk segera menyerahkan data kepada BPS untuk dikelola menjadi satu data Kabupaten Jayapura.

Sedangkan publikasi DDA Kabupaten Jayapura nantinya memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, perkembangan kondisi sosial, demografi dan perekonomian di wilayah Kabupaten Jayapura.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here