Kamis, Agustus 18, 2022

Bertepatan dengan HUT GKI ke-65 di Tanah Papua, Asisten III Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Baru

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, saat meletakkan batu pertama dan campuran semen pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI El-Roi Sentani, yang dirangkai dengan Ibadah Syukur Peringatan HUT Ke- 65 GKI di Tanah Papua, yang berlangsung di Halaman Gereja Jemaat GKI El-Roi Sentani, Jalan Youmakhe, Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (26/10/2021)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Bertempat di Jalan Youmakhe, Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura Selasa (26/10/2021) dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI El-Roi Sentani, yang juga dirangkai dengan ibadah syukur HUT ke-65 Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua oleh panitia pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI El-Roi Sentani.

Hadir dalam acara tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw mewakili Bupati Jayapura, Wakapolres Jayapura Kompol Deddy Puhiri mewakili Kapolres Jayapura, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura Herald J. Berhitu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Arry R. Deda dan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura David A. Zakaria, serta seluruh Jemaat GKI El-Roi Sentani.

Acara dimulai dengan ibadah singkat yang bertempat di halaman gereja, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru Jemaat GKI El-Roi Sentani oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, dan dilanjutkan dengan Wakapolres Jayapura Kompol Deddy Puhiri, perwakilan pendeta dan perwakilan tokoh adat.

Selepas itu dilanjutkan dengan ibadah bersama lagi yang diisi dengan puji-pujian dan sambutan-sambutan.

Untuk itu, seluruh Jemaat GKI di tanah Papua khususnya di Jemaat GKI El-Roi Sentani diminta tetap konsekuen, setia dan konsisten dalam persekutuan GKI sebagai rumah besar.

Harapan itu disampaikan oleh Timothius J. Demetouw selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam sambutannya pada peringatan HUT ke- 65 GKI di tanah Papua yang diselenggarakan oleh Jemaat GKI El-Roi Sentani, di halaman gereja Jemaat GKI El-Roi Sentani, Jalan Youmakhe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (26/10/2021).

Sehubungan dengan peringatan HUT ke-68 tahun GKI di tanah Papua, sebagai warga gereja melihat dengan hadirnya Gereja GKI di tanah Papua ini menunjukkan, bahwa iman dari warga jemaat itu bertumbuh. Sehingga dalam perjalanan dan prosesnya yang sampai saat ini sudah memasuki usia yang ke- 65 tahun, tetap semangat itu tetap ada. 

“Jadi, jemaat tetap ada dalam semangat dan persekutuan ibadah kepada Tuhan,” ujar Timothius Demetouw.

Perjalanan GKI di tanah Papua sampai dengan usianya yang ke- 65 tahun kali ini, menunjukkan bahwa Gereja GKI cukup berkembang. “Tadi dalam khotbah pendeta, bahwa gereja di Tanah Papua ini kurang lebih ada lebih dari 900 gereja. Kemudian, klasis kurang lebih ada 67 klasis. Khusus untuk klasis GKI Sentani ada 48 jemaat,” cetusnya.

Dia mengatakan, memperingati HUT GKI di tanah Papua, Jemaat GKI El Roi Sentani selain melaksanakan ibadah sehubungan dengan peringatan HUT GKI di tanah Papua itu pihak panitia pembangunan gereja juga melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gereja baru.

Karena itu, dirinya berharap dengan adanya semangat dari para jemaat untuk membangun gedung gereja yang baru pada saat peringatan HUT ke- 65 GKI di tanah Papua in, sekiranya bisa mewujudkan pembangunan gedung gereja yang baru dan representative bagi Jemaat GKI El-Roi Sentani.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here