Kamis, Mei 23, 2024

Beri Jaminan BPJS Ketenagakerjaan, Delila Katakan Kepala Distrik Sentani Barat Penuh Inovasi

Foto bersama Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay bersama kelompok tani penerima Jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Tidak hanya memberikan peralatan pertanian dan dana mendukung kelompok tani yang ada di Distrik Sentani Barat dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan menekan angka inflasi, Kepala Distrik Sentani Barat, Yance Samon Sabra memperhatikan kelompok tani dalam keselamatan bekerja dengan mendaftarkan kelompok tani menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapat respon positif dari Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay.

Hal yang dilakukan Kepala Distrik Sentani Barat patut dicontoh oleh kepala distrik lain.

“Ini adalah salah satu inovasi, di mana kepala distrik memperhatikan keselamatan petani dengan mendaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Kepala distrik dapat mengatur pembayaran BPJS dari dana yang dikelola.

Langkah ini sangat baik untuk terus diperhatikan. Agar masyarakat asli Papua yang ada di Distrik Sentani Barat, benar-benar merasakan hadirnya Otsus yang dikelola dengan baik oleh Distrik.

“Jadi BPJS Ketenagakerjaannya ini memiliki banyak manfaat, seperti jaminan kecelakaan saat bekerja, jaminan hari tua, dan jaminan kematian,” ungkapnya.

Sehingga masyarakat dapat merasakan perlindungan terhadap masyarakat asli dengan mendaftarkan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan.

Delila berharap, hal yang luar biasa dan yang baik ini dapat dijaga dan dipertahankan oleh Kepala Distrik Sentani Barat, agar kehadiran Otsus benar-benar dirasakan oleh masyarakat asli Papua.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here