Selasa, April 16, 2024

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Program Jayapura Cerdas

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Binmas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura, Edi Abdul Kholiq, S.E., M.BA., didampingi Ketua Baznas Kabupaten Jayapura Masrukan dan Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Mustaqiim ketika menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah perwakilan siswa-siswi, di Masjid Al Ikhlas, Jalan Mambruk, Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Kamis, 29 Februari 2024

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Baznas Kabupaten Jayapura melakukan Penyaluran Program Jayapura Cerdas yaitu Bantuan Beasiswa dan Bantuan TPQ kepada siswa serta Guru TPQ yang berada di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Jl. Mambruk, Pasar Lama Sentani, Kamis (29/02/24).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Baznas Kabupaten Jayapura, Masrukan, Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Edi Abdul Cholik, selaku Kepala Seksi Bina Islam Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Kepala Baznas Kabupaten Jayapura, Masrukan mengatakan dengan program Baznas Kabupaten Jayapura untuk di Tahun 2024 salah satunya di program pendidikan yaitu Jayapura Cerdas.

“Adapun yang bantuan yang kita serahkan, yaitu beasiswa untuk siswa SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA,” paparnya.

Bantuan ini adalah merupakan bentuk wujud kepedulian bersama khususnya Baznas yang telah bekerjasama dengan semua pihak yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Mudah-mudahan melalui program ini dapat tersalurkan dan bisa membantu anak-anak didik atau siswa yang ada di Kabupaten Jayapura ini sehingga yang tadinya tidak mampu dengan adanya bantuan ini dapat meringankan biaya pendidikan kedepannya agar tidak terjadi putus sekolah,” ucapnya.

Dan ini ialah merupakan harapan kita bersama generasi kita nanti, anak-anak didik nanti bisa menjadi generasi yang cerdas, bisa menjadi generasi penerus yang sangat berkualitas dalam hal apapun.

“Untuk bantuan TPQ, ini tahap yang pertama kita berikan kepada tenaga pendidiknya agar dalam menyampaikan pembelajaran ilmunya ini ada sedikit support sehingga bisa menjadi sebuah pemacu guru-guru TPQ dalam mengajarkan peserta didiknya,” ungkapnya.

“Jumlah penerima manfaat sendiri beasiswa untuk saat ini baru sekitar 50 Siswa dari SD, SMP , SMA dan guru TPQ untuk saat ini kita ada 20 guru TPQ yang kita beri bantuan dari Baznas. Untuk Beasiswa tingkatan SD/MI ialah Rp. 250,000/ siswa. Untuk tingkat SMP/MTS ialah Rp. 375,000 / siswa dan Tingkat SMA/MA ialah Rp. 500,000/ siswa. Untuk SD/ MI 4 Sekolah, SMP/MTS 4 Sekolah, SMA/SMK/MA, 2 Sekolah,” jelasnya.

“Sedangkan Untuk Kriteria Penerima Bantuan Beasiswa sendiri yaitu dari keluarga yang tidak mampu dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu dari kampung. Jadi benar-benar apa yang kita salurkan ini tepat sasaran,” tutupnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here