Kamis, Agustus 11, 2022

Akhir November, Realisasi Pekerjaan Fisik Capai 80 Persen Lebih

Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Realisasi target capaian pekerjaan fisik di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 80 persen. Berdasarkan monitoring akhir yang dilakukan oleh Bappeda Kabupaten Jayapura hingga akhir bulan November, baik itu realisasi fisik program dan kegiatan di setiap Perangkat Daerah (PD) sudah mencapai 80 persen.

“Capaian realisasi pekerjaan fisik kita sampai saat ini sudah mencapai 80 persen sampai dengan 95 persen. Memang sebelumnya sudah mencapai 70 persen,” demikian dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Horota, Selasa (30/11/2021).

Lanjut Parson Horota mengatakan, pihaknya terus menggenjot agar realisasi target capaian pekerjaan fisik bisa 100 persen di tahun 2021.

Menurut Parson, capaian progres realisasi pekerjaan fisik baru mencapai 80 persen ini dikarenakan masih ada sejumlah pekerjaan yang belum selesai di laksanakan dan sementara ini sedang dalam proses pengerjaan tahap akhir.

“Hal ini disebabkan karena tenggang waktu pembahasan anggaran perubahan dan juga banyak anggaran di tahun 2021 ini yang mengalami perubahan pada refocusing anggaran belanja. Sehingga ada banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan dibiayai oleh anggaran APBD perubahan dan baru bisa dilaksanakan setelah adanya penetapan APBD perubahan,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kabupaten Jayapura tersebut.

“Penetapan APBD perubahan itu Oktober 2021 berarti kita baru mulai start itu sekitar awal-awal November itu baru mereka memulai pekerjaan fisiknya, banyak perubahan mulai dari kontraknya, pagunya, volumenya juga berubah sehingga dilakukan perubahan-perubahan,” tambahnya.

Dirinya menuturkan, secara umum pekerjaan-pekerjaan yang mengalami perubahan-perubahan seperti pekerjaan fisik yang programnya panjang, itu tidak dilakukan perubahan di APBD.  Karena, pihaknya yakin itu bisa selesai. Sehingga di APBD Perubahan itu, pihaknya hanya memprogramkan pekerjaan yang bisa diselesaikan pada APBD Perubahan itu.

“Kita yakin semua pekerjaan itu akan selesai tepat waktu di tahun ini juga,” tutupnya.

Share to

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here