Jumat, Januari 27, 2023

8 Bulan Jelang Akhir Masa Jabatannya, Bupati Jayapura Lantik 125 Pejabat Eselon III dan IV

Suasana pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Jayapura, yang berbeda di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27 April 2022)

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Masa jabatan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro akan berakhir Desember mendatang.

Menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah Kabupaten Jayapura, dilakukan mutasi kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura tahun 2022.

Rabu 27 April 2022, sebanyak 125 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Jayapura yang dilantik di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pelantikan itu dipimpin Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.

125 pejabat itu terdiri dari pejabat eselon III berjumlah 44 orang, kemudian eselon IV berjumlah 81 orang. Sementara ada 6 orang dilantik sebagai Kepala Distrik dan 4 orang lainnya sebagai Kepala Kelurahan.

Pelantikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kepada wartawan, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, pelantikan ini sesuai masukan dari atasannya atau pimpinan di masing-masing OPD. “Yang jelas ini hasil masukan dari atasannya dalam hal ini pimpinan OPD. Jadi, mereka yang menilai dan menyampaikan ke Baperjakat,” ujar Mathius Awoitauw.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, ia menitipkan pesan agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjaga amanah.

“Kami berharap mereka bisa bekerja sungguh-sungguh dengan atasannya dan mengikuti apa yang disampaikan oleh atasannya. Karena dia ini akan berlangsung, dinamikanya seperti begitu. Jadi, bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai dengan Tupoksinya,” imbuh Orang Nomor Satu di Kabupaten Jayapura ini.

Mathius juga menyampaikan, bahwa Kepala Distrik yang berprestasi itu ditarik ke Gunung Merah (Kantor Bupati Jayapura).

Dirinya berpesan kepada pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi, serta dapat menjadi teladan di tengah masyarakat,” harapnya.

Untuk memajukan daerah ini, kata Bupati diperlukan orang-orang yang memiliki kemampuan yang baik sehingga kegiatan ini sudah harus dilakukan. Supaya orang-orang yang memiliki kemampuan ini juga bisa didorong untuk lebih fokus lagi menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Kita harap mereka bisa kerja profesional dan juga bersungguh-sungguh, setia kawan serta ikuti aturan-aturan yang ada,” tukas Bupati Jayapura dua periode tersebut.

Hadir Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi, unsur Forkopimda Kabupaten Jayapura, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura Hermes Felle dan Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura Alex Rumbobiar.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here