Selasa, April 16, 2024

3 Hari Pelaksanaan FDS XIII, Distrik Sentani Timur Perkenalkan Pengembangan Limbah Dari Sagu

Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangboraro

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Digelarnya event Festival Danau Sentani, (FDS) XIII, Distrik Sentani Timur telah menyiapkan 1 stand hasil pengembangan limbah sagu sebagai bahan bakar yang ditampilkan oleh pihak USTJ bekerjasama dengan pihak Distrik Sentani Timur, hal tersebut disampaikan Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro saat diwawancara, Selasa (04/07/2023) sore.

Kata Esli, kerjasama itu telah dilakukan sejak 2 tahun lalu sudah berjalan, tetapi kami belum perkenalkan hal tersebut, karena beberapa waktu lalu FDS tidak jalan disebabkan karena Covid.

Sehingga ini menjadi momen yang tepat untuk ditampilkan dan di perkenalkan kepada masyarakat luas.

“Ditampilkannya limbah dari bahan sagu, masyarakat ada yang tertarik dengan olahan limbah sagu yang kita tampilkan tersebut,” katanya.

Pameran limbah dari bahan sagu akan dilakukan selama 3 hari,  mulai dari pengolahannya sampai limbah sagu bisa sebagai pengganti arang.

Tak hanya itu, Eslie juga mengatakan sesuai dengan tema FDS tahun ini.

Eslie mengajak seluruh masyarakat, khususnya Distrik Sentani Timur untuk bisa mengolah limbah bahan sagu dapat dimanfaatkan pengganti arang untuk membantu pengeluaran dalam kebutuhan keluarga, serta masyarakat dapat juga mengelolah limbah dari sagu, untuk limbah sendiri sudah digunakan kalangan masyarakat yang memproduksi saja.

“Eslie berharap dengan adanya FDS ini banyak orang yang mengenal dan tahu, bahwa limbah sagu bisa menjadi bahan yang bermanfaat,” tutupnya.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here