Minggu, Juli 21, 2024

2024, Pj Triwarno Fokus Pembangunan Proyek Strategis Nasional

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Tahun 2024 Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si mengatakan akan fokus pada pembangunan proyek strategis nasional.

Program kebijakan yang akan kami ambil sejalan dengan target nasional di Kabupaten Jayapura.

Menurut Triwarno, proyek strategis nasional di Kabupaten Jayapura cukup banyak, seperti pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Depapre, jalan penghubung Kemiri-Depapre serta lanjutan penanganan stunting di mana Kabupaten Jayapura di tahun 2023 mampu turun diangka 11 persen.

“Ketiga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terus meningkat,” pungkasnya.

Selain dukungan terhadap proyek strategi nasional, program dan kegiatan di 54 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jayapura juga akan terus ditingkatkan.

“Kadin kegiatan dan program dari setiap OPD di 139 kampung dan lima kelurahan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan yang merata di segala bidang,” jelasnya.

Tahun ini juga kita mendukung Pendidikan dengan memberi penguatan terhadap guru-guru di wilayah 3T atau terluar, terjauh dan tertinggal.

“Sekolah yang masuk dalam kategori 3T ini kita berikan dukungan melalui guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sehingga siswa dapat terlayani dengan baik,” ungkap Triwarno.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here