Jumat, Oktober 18, 2024

Pj Triwarno Lepas Keberangkatan 64 Calon Jamaah Haji Kloter 25

Foto bersama Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Steven A. Wonmaly, Ketua MUI Kabupaten Jayapura Mustofa, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jayapura dan unsur Forkompimda, serta calon jamaah haji asal Kabupaten Jayapura, di Halaman Parkiran Gedung A Kantor Bupati Jayapura. Rabu, 22/05/2024

SENTANI, ppid.jayapurakab.go.id – Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si melepas 64 Calon Jamaah Haji Kabupaten Jayapura 1445 H/2024 M, kloter 25.

Pelepasan tersebut didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayapura dirangkai dengan Halal Bihalal Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura bersama masyarakat, di Halaman Parkiran Gedung A Kantor Bupati Jayapura, Rabu, 22/05/2024.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya menyampaikan agar tetap menjaga kekompakan, kebersamaan saat berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah hingga  pulang ke Tanah Air Indonesia dan ke  Kabupaten Jayapura.

“Mampu menjaga nama baik negara Indonesia, Kabupaten Jayapura,  menjaga kesehatan dan bisa ikuti semua proses ibadah haji dengan baik, lancar  supaya sekembalinya ke tanah air  Indonesia bisa menjadi haji mabrur,” pesan Pj Bupati Jayapura.

Pj Bupati Triwarno minta CJH Kabupaten Jayapura bisa mengikuti proses ibadah haji dengan baik, mulai dari berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan proses ibadah haji, maupun mau pulang ke Tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura, Steven A. Wonmaly menyampaikan, calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 25 Embarkasi Makassar itu seluruhnya berjumlah 64 orang.

“Keseluruhan calon jamaah haji dari Kabupaten Jayapura berjumlah 61 orang itu terdiri dari pria sekitar 22 orang dan perempuan sebanyak 39 orang,” ungkapnya.

Kemudian, untuk rencana pemberangkatan ke Makassar pada tanggal 28 Mei 2024. Adapun jamaah calon haji dari Sentani itu sebanyak 60 orang dan dari Distrik Nimbokrang itu hanya satu orang.

Untuk usia, kata Steven A. Wonmaly calon jamaah haji yang usia tertua itu berusia 75 tahun atas nama Bugeda dan jamaah calon haji yang termuda itu atas nama Annisa dengan usia 27 tahun.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa daftar tunggu untuk Kabupaten Jayapura yang rata-rata 20 tahun itu berjumlah sebanyak 7.000 jamaah.

Steven Wonmaly mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, yang telah banyak membantu demi kelancaran penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini.

Share to

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here